UKM PENALARAN GELAR KELAS PKM SESI 1, PERTEMUAN TERBATAS!

Dipublikasikan oleh admin pada

Dokumentasi: Armeliani Ananta Efendi

Jombang, 22 Oktober 2021 Devisi KTI (Karya Tulis Ilmiah) UKM Penalaran STKIP PGRI Jombang mengadakan kegiatan Kelas PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Sesi 1 di Sekretariat UKM Penalaran. Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari gerakan 100 proposal menuju mahasiswa yang aktif dan kreatif.

Kelas PKM dihadiri oleh mahasiswa baru angkatan 2021 STKIP PGRI Jombang dengan jumlah terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sesi 1 kelas tersebut mendiskusikan tentang jenis-jenis PKM yang ada beserta karakteristiknya. Para peserta Kelas PKM merasa kegiatan ini bermanfaat bagi para mahasiswa baru STKIP PGRI Jombang yang masih memiliki kebingungan dalam menentukan bidang PKM yang akan diambil.

Kegiatan Kelas PKM berjalan dengan lancar dengan para narasumber dari devisi KTI yang memiliki pengalaman dalam bidang PKM, salah satunya Vivi Rahmawati yang telah lolos dalam PKM-PM (Pengabdian Masyarakat) pendanaan tahun 2021 dengan judul “Pelatihan Pembuatan Hidroponik Sistem Deep Flow Technique bagi Ibu-Ibu PKK Desa Dukuharum sebagai Optimalisasi Kawasan Rumah Pangan Lestari”.

“Meskipun dalam masa seperti ini, tidak menutup kemungkinan untuk kita melakukan diskusi, karena Alhamdulillah covid-19 juga sudah mulai mereda dan sahabat-sahabat juga perlu adanya teman diskusi terkait PKM,” ujar Rina Febilantin Riadi selaku Direktur Utama UKM Penalaran periode 2021/2022. Kelas PKM tersebut selalu menjadi ikon kegiatan UKM Penalaran ketika di awal periode. Adanya kegiatan ini harapannya dapat meningkatkan eksistensi mahasiswa dalam bidang ilmiah serta membantu mempertahankan prestasi STKIP PGRI Jombang yang Alhamdulillahnya selalu banyak mahasiswa lolos PKM di setiap tahunnya.

(Bilan)

Kategori: KTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.