REFLEKSI: PEMKAB JOMBANG UNDANG MASYARAKAT DALAM RANGKA PERESMIAN REHABILITASI SALURAN DRAINASE DAN TROTOAR

Dipublikasikan oleh admin pada

Dokumentasi: Intekpro

Minggu, 12 Desember 2021 Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar acara Peresmian Rehabilitasi Drainase dan Trotoar di kawasan Jalan K.H Wahid Hasyim. Adapun daftar acara yang digelar yaitu penandatanganan prasasti peresmian, pemberian bantuan untuk 380 orang pasukan kuning, bazar UMKM di sepanjang Jalan K.H. Wahid Hasyim, dan spot panggung hiburan. Acara juga dihadiri oleh masyarakat umum dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Bu Munjidah Wahab selaku Bupati Kabupaten Jombang dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat Jombang untuk menjaga fasilitas yang ada karena ini adalah milik kita bersama. “Jadi dalam hal ini supaya benar-benar dalam pelaksanannya, kita memanfaatkan fasilitas yang ada ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Acara pemberian bantuan, bazar UMKM, dan spot panggung hiburan dimulai pukul 17.00 WIB. Menurut Ina pemilik stand batik ecoprint, acara ini memiliki dampak baik baginya terutama dari segi promosi sangat membantu UMKM yang baru berdiri. “Dengan promosi seperti ini, banyak orang yang lebih mengenal kita,” tambahnya.

Menurut salah satu warga yang mengunjungi acara ini menyatakan bahwa acara ini memiliki dampak positif dan negatif. “Dampak positif buat warga Jombang ada hiburan. Dampak negatifnya kan covidnya belum 100% hilang. Makanya kan orang segini banyaknya di segi kesehatan kurang pas. Mengundang massa juga ndak baik mulai dari segi negatifnya. Terus pengunjung-pengunjungnya juga malah banyak sampah-sampah tidak dibuang kan kasihan petugas kuningnya,” jelasnya.

Acara tersebut diakhiri pukul 20.48 WIB dan petugas keamanan menghimbau masyarakat untuk segera meninggalkan lokasi sebab telah menjadi salah satu kebijakan Tim Satgas Covid-19 dalam rangka mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Kabupaten Jombang. Harapannya, maksimal 30 menit setelah jam kegiatan yang telah ditentukan yakni pukul 21.30 lokasi sudah bersih dari masyakarat yang berkerumun.

Reporter: Rina Febilantin Riadi
Penulis: Rizkia Dwi Indrani


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.