PMA 2022, UKPM SIAP MEMBANGUN GENERASI BERKUALITAS

Dipublikasikan oleh admin pada

Express – UKPM STKIP PGRI Jombang telah melaksanakan kegiatan PMA (Pelatihan Manajemen Anggota) pada tanggal 20 – 22 Mei 2022. PMA 2022 diikuti oleh 16 anggota UKM Penalaran, satu diantaranya merupakan anggota angkatan 2020. Terdapat perbedan antara PMA tahun kemarin dengan sekarang. Pada tahun kemarin acara di lakukan secara daring sedangkan tahun ini dilakukan secara daring kombinasi luring.

PMA pada tanggal 20 Mei dilakukan secara daring dimulai pukul 13.00-17.00 WIB dan diisi dengan dua materi penting yaitu Tolok Ukur Keberhasilan dan Keorganisasian. Materi Tolok Ukur Keberhasilan disampaikan oleh Bapak Aang Fatihul Islam selaku pembina UKM Penalaran STKIP PGRI Jombang, sedangkan materi Keorganisasian disampaikan oleh Annisa Rohmah demisioner UKM Penalaran yang pernah menjabat sebagai direktur utama pada periode 2017/2018.

Pelatihan ini dilanjutkan pada tanggal 21 dan 22 Mei, dilaksanakan di Gedung E 102 STKIP PGRI Jombang. Pada tanggal 22 Mei, acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diisi dengan 4 materi. Materi Anakoling (Analisis Kondisi Lingkungan) dan Gaswal (Gagasan Awal) diisi oleh Heru Cahyono, materi Ke-Administrasian oleh Rina Febilantin, materi Persepsi oleh Olivia, dan materi Komunikasi oleh Dewi Mistika Sari.

“Annisa Rohmah, Heru Cahyono, Olivia, dan Dewi Mistika Sari merupakan alumni UKM Penalaran STKIP PGRI Jombang. Sebagian besar dari mereka pernah menjabat sebagai Direktur Utama UKPM, ataupun pengurus lainnya. Mereka memiliki banyak pengalaman organisasi di UKPM yang mana ilmunya dapat kita serap dan terapkan dalam organisasi karena saya pernah mendengar dari kata-kata mutiara bahwa pengalaman adalah guru terbaik,” ungkap Beny.

Adapun PMA 2022 mengusung tema “Membangun Anggota yang Kompeten demi Terwujudnya Generasi UKPM yang Berkualitas”. Meski sebelumnya ada kendala sinyal saat pelaksanaan daring, namun acara ini terbilang cukup lancar karena adanya kekompakkan dari panitia PMA.

“Kunci utamanya adalah komunikasi dan saling percaya satu sama lain. Harus punya hati banyak karena berurusan dengan banyak orang yang memliki kepribadiannya masing masing, tentu saja acara ini tidak berlangsung lancar tanpa dukungan dari semuanya,” Ungkapnya.

Menurut keterangan dari Beny, Pelatihan Manajemen Anggota atau yang biasa disingkat PMA merupakan salah satu program kerja Unit Kegiatan Penalaran Mahasiswa (UKPM) STKIP PGRI Jombang yang bertujuan sebagai pengukuhan anggota baru dalam mengisi pengurus inti organisasi nantinya.

“Saya berharap atas terlaksananya acara PMA, seluruh anggota UKM Penalaran STKIP PGRI Jombang mampu menjadi generasi UKPM berkualitas seperti tema yang dicanangkan pada PMA 2022 kemarin,” pungkasnya.

Penulis: Ananda Kholisotul Qolbiah
Editor: Bilan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.